Ribuan Warga Antusias Berparptisipasi Dan Menyaksikan Pawai Ogoh-Ogoh 2019 Di Denpasar Barat

0
67

Newspolitans, – Rintik hujan di sore hari pada hari pengerupukan Rabu,6 Maret 2019 tidak menyurutkan niat warga Denpasar Barat,Bali untuk memeriahkan pawai ogoh-ogoh.

Berbagai jenis ogoh-ogoh dari ukuran kecil, sedang, dan juga besar terlihat berjajar rapi di traffic light Jalan Tangkuban Perahu sebelum diarak melewati Jalan Gunung Agung Barat kemudian menuju Jalan Mahendradata dan sekitarnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan,terlihat hampir semua pengunjung yang berjejer di sepanjang jalan mengabadikan momen tersebut menggunakan ponsel dan kamera mereka.

Salah satu pengunjung berinisial MH seorang ibu muda beserta suami dan kedua anaknya terlihat asik menyaksikan parade ogoh-ogoh tersebut. Sesekali ibu muda ini mengabadikannya dengan berfoto dan juga mengambil video.Sembari menggendong anaknya, tidak ada tampak lelah dari raut wajahnya walau harus berdesak-desakan akibat ramainya jumlah penonton. Yang terlihat hanyalah raut keceriaan bersama keluarga kecilnya.

“Saya kebetulan tinggal di dekat sini dan baru saja selesai melakukan upacara pengerupukan di rumah untuk menyambut hari Raya Nyepi Besok. Begitu selesai saya bergegas ke sini bersama suami dan kedua anak saya” ungkapnya.

Ada juga dua pengunjung sekaligus peserta pawai yang berinisial RN dan TR, kedua pemuda keturunan ini terlihat kompak menggunakan pakaian kaos seragam bertuliskan salah satu banjar di Denpasar Barat. Mereka terlihat sedikit kehausan karena sangat antusias untuk mengarak ogoh-ogoh.

“Setiap tahun kami berpartisipasi meramaikan kegiatan ini bersama teman-teman di perumahan. Kami sangat senang melakukannya. Namun untuk tahun ini,ogoh-ogoh kami terlalu besar dan tinggi sehingga agak susah ketika harus melewati beberapa kabel di sepanjang jalan. Tahun depan kemungkinan kami akan membuat model yang berbeda untuk mengatasinya” ungkap RN sambil meneguk air minuman kemasan.

Terlepas dari ramainya kegiatan ini, ada hal menarik lainnya yaitu beberapa pemuda dan para peserta pawai ogoh-ogoh terlihat berinisiatif untuk memungut sampah-sampah plastik minuman kemasan. Hal ini merupakan sesuatu yang positif dan semoga semakin banyak peserta yang lainnya mulai sadar untuk berperan aktif menjaga kebersihan.

Begitu juga dengan para petugas kebersihan kota, beberapa saat setelah pawai usai mereka terlihat sangat sigap untuk membersihkan beberapa sampah yang tercecer di sepanjang jalan.Dengan semangat tinggi dan kerja sama yang baik,mereka akhirnya dapat menyelesaikan tugasnya dengan cepat. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here