85 kantung darah terkumpul dalam kegiatan “The 21st Kebo Iwa Blood Donation”

0
34
Agoda Blood Donation

Newspolitans, Komunitas Peduli Bali bekerja sama dengan Agoda Bali melaksanakan kegiatan donor darah dengan tema “The 21st Kebo Iwa Blood Donation”. Kegiatan yang berlangsung pada Rabu, 27 February 2019 di Ubud Village Resort berhasil mengumpulkan sebanyak 85 kantung darah.

Golongan darah tersebut terdiri dari golongan darah O sebanyak 46 kantung, golongan darah B sebanyak 26 kantung, golongan darah A sebanyak 9 kantung, dan golongan darah AB sebanyak 4 kantung.

Acara dimulai tepat pada pukul 10.00Wita dihadiri oleh kalangan hotelier dan juga umum. Selain Komunitas Peduli Bali, kegiatan ini juga di dukung penuh oleh Ubud Village Resort,PMI,PDDI Daerah Bali, Parasparos, PHRI, BVA,Inti Bali, Puslit Par Unud, Yayasan Sapta Darma, Kumpulan Pasraman Indonesia, Komunitas Gema Perdamaian, Forum Studi Majapahit, Komunitas Vespa Bali, IHGMA, AMPB, dan tentunya juga Ubud Hotels Association (UHA).

“Kami menggunakan figur Kebo Iwa sebagai icon dari kegiatan donor darah ini karena terinspirasi dari sifat mulia beliau sebagai Maha Patih Bali pada masa lalu yang rela mengorbankan jiwa raganya demi tanah Bali dan juga Nusantara” Demikian ucap Bapak Gede Gunawan,MBA selaku country director of Agoda Indonesia dan juga sekaligus salah satu koordinator kegiatan.

Ubud Resort Village selaku tuan rumah terlihat sangat siap dalam memastikan kelancaran acara. Hal ini dibuktikan dari koordinasi parkiran yang tertata sangat rapi, registrasi peserta , hingga kegiatan pasca donor dengan berbagai suguhan hidangan yang lezat dan bergizi. Demikian juga dari pihak Agoda dan PMI, mereka terlihat sangat ramah dan antusias untuk melayani para peserta donor darah. Suasana hangat tersebut menjadi semakin menyenangkan ditambah dengan indahnya suasana Ubud Village Resort.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Anak Agung Suryawan W.,MSc.,Phd. selaku chairman dari Komunitas Peduli Bali juga terlihat aktif untuk berinteraksi dengan beberapa pendonor.Sama juga dengan sebagian besar pengurus UHA yang hadir, mereka terlihat sangat ramah.

“Kami ingin acara ini konsisten menjadi acara tahunan ke depannya karena kegiatan ini sangat mulia untuk membantu sesama” tutup Bapak Gede Gunawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here